Bintang Sepak Bola David Beckham

Bintang Sepak Bola David Beckham

Sosok David Beckham Sebagai Bintang 

Siapa yang tidka mengenal sosok david beckham si bintang di dalam permainan sepak bola. Hampir seluruh orang di dunia, baik tua maupun muda semua orang mengenal sosok beliau. Walaupun sekarang ini beliau sudah tidak aktif di dunia persepak bola dan tidak lagi bermain untuk tim sepak bola, namun nama beliau tidak luput dari dunia persepak bola an. 

Pemilik nama lengkap David Robert Joseph Beckham ini lahir di London di kota Leytonstone pada tanggal 2 Mei 1975, yang artinya umur beliau saat ini sudah hampir 46 tahun. Dimana beliau biasa disapa dengan sebutan David Beckham. 

Tidak hanya kisah permainannya di bidang sepak bola yang beliau diidolakan oleh para penggemarnya baik laki laki maupun perempuan. Namun kisah percintaannya juga sangat menarik dibahas oleh semua masyarakat di dunia terutama oleh awak media.

Beliau sendiri mulai bergabung ke tim sepak bola sejak tahun 1994 disaat itu usia david beckham sendiri masih sangat muda, yaitu sekitar 17 tahun. Dan beliau saat itu masuk ke dalam tim Manchester united. Dan di tahun 1998 ia mengikuti pertandingan piala dunia, namun di saat itu beliau tidak berhasil membawa Manchester United kepada sebuah kemenangan. 

Di saat itu ia bertanding ketika Inggris melawan Kolombia, dan ia memang berhasil mencetak 1 gol pada saat itu. Namun setelah itu ia melakukan kesalahan yang cukup fatal saat itu, dan dia pun mendapatkan kartu merah dari wait. 

Hal itu dikarenakan ia menendang kaki salah satu pemain asal argentina yang bernama Diego Simeone dengan sengaja. Dan hal tersebut menyebabkan ia dikeluarkan dalam pertandingan. Dan juga karena hal itu kolombia berhasil memenangkan pertandingan melalui adu penalti. Dan kegagalan Inggris memenangkan Piala Dunia di saat itu.

Dan seluruh masyarakat Inggris pun ikut menyalahkan Beckham karena kegagalannya membawa inggris menjadi juara dunia. Tidak hanya masyarakat inggris saja, bahkan para penggemarnya di Manchester United pun ikut menyalahkan dia. 

Karier David Beckham Di Sepanjang Musim 

Di tahun 2000 Beckham sendiri ditetapkan sebagai kapten Inggris dan ikut bermain untuk pertandingan piala dunia. Dimana beckham beserta tim mampu mengalahkan jerman di muenchen. Lalu berhasil menaklukkan Yunani. 

Dan pada akhirnya ia berhasil mengalahkan Argentina melalui tendangan penalti. Dan hal tersebut mencapai kepuasan beckham sendiri sebagai balas dendamnya pada Argentina. Berkat tendangan dari beckham, Argentina tersingkirkan dari piala dunia 2002. 

Tetapi saat itu ia juga belum berhasil membawa timnya pada kemenangan di piala dunia. Dan hal tersebut membuat pelatihnya marah besar. Dan akhirnya hubungan ia dengan pelatihnya pun menjadi semakin buruk. 

Dan saat di ruang ganti pelatihnya pun marah besar dan menendang sepatu bola sehingga mengenai pelipis beckham. Dan beckham pun akhirnya harus mendapatkan 13 jahitan. Akhirnya di awal musim di tahun 2003 iaa pun dijual kepada tim Real Madrid seharga 35 juta euro. 

Walaupun awalnya United ini berusaha menjual ia kepada FC Barcelona. Di tim ini dia bermain kurang prima, karena hampir semua pertandingan ia gagal. Namun akhirnya dengan kerja keras dan kegigihannya akhirnya membawa ia kepada AC Milan, dan ia di kontrak selama 5 tahun. Perjuangan ia di tim ini pun juga cukup panjang hingga ia terus dikenal hingga sekarang ini. 

Comments are closed.