Pesepak Bola PON kota Maluku Utara Sudah Siap Uji Coba Laga Di Jakarta

Pesepak Bola PON kota Maluku Utara Sudah Siap Uji Coba Laga Di Jakarta

Setelah Menjalankan Latihan Rajin Akhirnya Siap Berangkat Ke Jakarta 

Dari banyaknya persiapan dimulai dari pemain, lapangan sampai anggaran yang dimana digunakan untuk menjadi pusat latihan serta uji coba nanti di Jakarta yang terus diupayakan. Diketahui seorang manajer klub bola PON kota Maluku Utara yakni Nuryadin Rachman, dimana saat ditemui saat di Stadion Kieraha Ternate pada hari kamis tanggal 06 Mei 2021.

Telah mengungkapkan di bulan ramadhan ini semua pemain sudah melakukan uji coba yang kedua bersama tim daerah. “ Syukur Alhamdulillah di bulan puasa ini telah menjadi permainan yang kedua dilaksanakan oleh teman2 semua di klub ini, yang Insyaallah kami sudah siap pergi ke Jakarta.

Untuk teman semua yang berada pada bidang perlengkapan tentu sudah menjalankan survei. Jadi nanti ada 2 kemungkinan sebuah pusat pelatihan,  yaitu di Jakarta Timur sampai Jakarta Utara.” Ujar Nuryadin. Dan Nuryadin juga bilang, yang rencananya awal bulan Juli timpun sudah menolak menuju Jakarta. Akan tetapi sebelum itu, di pekan ke 2 selesai ramadhan, akan ada uji coba kembali dengan liga 3 Maluku, Kota Ambon.

Kata Muryadin “ Keseluruhan, tetap masih ada 2 pemain yang akan dievaluasi lagi pengganti nya juga sama dari salah satu pemain karena adanya kendala administrasi. sampai sampai ada pembaruan, oke kita akan coba 2 pemain yang akan menggantikan posisi tersebut. Jadi kalau sudah fix akan ada 22 nama yang sudah siap terbang.”

Apa yang disampaikan oleh ketua Asprov PSSI ?

Diketahui pemimpin Asprov PSSI kota Maluku yakni Adam Marsaoly, telah menyampaikan kata terima kasihnya  untuk manajer pesepak bola PON yang sudah totalitas berusaha keras walaupun masih ada dalam situasi COVID 19.

Adam Marsaoly berkata “ Akan tetapi saya telah melihat secara jelas motivasi para pemain dan juga manajer, ataupun tim pelatih yang begitu luar biasa. Dan semua itu untuk kemajuan dunia sepak bola Maluku dan juga mampu berbicara dengan PON di Papua.

Dia pun juga mengatakan bahwa ini sudah menjadi sebuah sejarah bagi pesepakbola Maluku Utara yang bisa lolos di kompetisi PON dan juga tim manajer yang patut mendapatkan sebuah apresiasi dan dukungan. 

“ Dan saya pun sangat mengapresiasi, dan kita juga melihat bersama tetapi mereka semua tetap menjalankan ibadah puasanya dengan begitu semangat dan juga semangat berlatih menjelang akan berlangsungnya pertandingan beberapa lagi. Ya mudah mudahan nanti Maluku Utara mampu menciptakan sebuah terobosan baru.” Ujarnya

Di lain hal, yakni pemimpin KONI Maluku bernama Djafar Umar di satu kesempatan yang sama telah mengungkapkan secara terbuka akan ada sekitar 12 cabang pada olahraga. Tetapi semuanya sedang menjalankan tes termasuk klub sepak bola. 

Djafar Umar berkata “ Di sepak bola ini targetnya adalah medali perunggu, ya walaupun nanti dalam PON tersebut medali emas didalam zona 5 tingkat sebuah persaingan ini dan kita pun tidak bisa target yang terlalu tinggi.

Comments are closed.